5 Manfaat Propolis untuk Kecantikan

Kecantikan, RIsmanHerbal.com: Banyak orang tidak menyangka, bahan perawatan kulit yang belum terkenal ini merupakan hadiah dari lebah. Lebah tidak hanya sumber madu yang lezat, mereka juga bisa menjadi rahasia untuk rutinitas perawatan kulit. Propolis lebah merupakan resin yang berasal dari lebah madu. Zat ini mendapatkan pengakuan sebagai bahan perawatan kulit berkat manfaatnya yang banyak. Ingin memahami apa saja manfaat propolis untuk kecantikan? Kami mengungkapkan 5 keuntungan dari propolis pada rutinitas perawatan kulit Anda.

Melembabkan Kulit Tanpa Menyumbat Pori-pori

Banyak orang takut untuk melembabkan kulit terutama wajah namun mereka berpikir hal tersebut akan beresiko menyumbat pori-pori kulit mereka. Meskipun pori-pori tersumbat dapat menjadi perhatian yang valid dengan produk komedogenik tertentu, itu tidak membuat pelembab kurang penting. Inilah alasan mengapa lebah propolis menjadi salah satu komposisi dari banyaknya merk-merk pelembab kulit. Menurut ahli bedah plastik bersertifikat sekaligus konsultan Skincare.com, Dr. John Burroughs, resin bisa melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Membantu Mengatasi Jerawat

Industri perawatan kulit selalu mencari cara baru untuk mengatasi jerawat. Lebah propolis adalah salah satu bahan terbaru untuk mengumpulkan perhatian karena kemampuannya untuk membantu mengatasi jerawat. Menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional (NCBI), lebah propolis memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang telah terbukti menyembuhkan jerawat.

Perlindungan Dari Radikal Bebas

Radikal bebas adalah molekul oksigen yang merusak fungsi sel dan DNA kulit Anda, dan berasal dari paparan sinar UV. Meskipun memakai tabir surya tinggi SPF melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya, kami menyarankan untuk menambah antioksidan. Kombinasi tabir surya dan antioksidan membantu menetralkan kerusakan radikal bebas. Studi dari NCBI telah menemukan bahwa manfaat propolis untuk kecantikan berkontribusi terhadap perlindungan kulit dari ancaman radikal bebas.

Membantu Penyembuhan Luka

Selama berabad-abad, propolis berperan sebagai obat alami untuk menghilangkan sejumlah penyakit mulai dari gatal dan jerawat hingga kanker. Temuan terbaru telah mengkonfirmasi kemampuannya yang kuat melawan banyak patogen berbahaya serta beberapa manfaat penyembuhan. Berkat efek antiseptik dan antibiotik yang terbukti, bersama dengan sifat anti-inflamasi dan antivirus yang kuat.

Menurut NCBI, manfaat propolis untuk kecantikan telah terlihat memiliki dampak positif pada proses penyembuhan luka. Propolis meningkatkan kandungan kolagen jaringan dan mempromosikan penutupan luka.

Dalam artikel sebelumnya, 13 Manfaat Menakjubkan Propolis Untuk Kesehatan, orang Mesir kuno sudah lama menggunakan propolis, termasuk Ratu Cleopatra yang legendaris. Ia menggunakan propolis untuk membantu mencapai keinginannya dalam menjadikan kulitnya yang cantik. Setelah menikmati efek dari madu dan mandi susu unta, dia ingin menemukan “hal besar berikutnya”. Saat itulah dia menemukan propolis selama proses pembalseman. Selain menawarkan kemampuan pemulihan, propolis dapat membantu menyeimbangkan dan meredakan masalah kulit, sementara mempercepat pertumbuhan sel dan mengurai pori-pori.

Studi telah mengkonfirmasi efisiensi propolis terhadap epidermophytosis, alopecia tuberkulosis kulit, psoriasis, berbagai mikroba dan eczemas kronis, pioderma, peradangan kulit Trichophyton, dan luka bakar.

Manfaat propolis dengan kualitas terbaik hanya ada pada Propolis Brazil. Dengan kandungan lengkap di dalamnya, propolis juga telah terbukti secara klinik mampu membantu pengobatan berbagai penyakit secara alami. Dan kini, telah hadir Walatra Propolis Brazil dari 100% Propolis Brazil Murni yang dapat Anda temukan disini!

2 komentar pada “5 Manfaat Propolis untuk Kecantikan

  • 19/07/2019 pada 9:16 am
    Permalink

    Minta dikirim 1dus Brazilian Propolis

    Balas
    • 27/05/2021 pada 10:45 am
      Permalink

      Baik kak silahkan kirimkan data lengkapnya ke 082218499888. Terimakasih 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.