6 Produk Herbal untuk Kecantikan

RismanHerbal.com: Produk herbal untuk kecantikan biasanya terbuat dari bahan-bahan tradisional yang berfungsi merawat kulit dari dalam. Jika di jaman dulu orang-orang meracik sendiri bahan-bahan untuk perawatan kulit, sekarang kita sudah bisa memanfaatkan produk siap pakai. Lagipula, produk hasil penelitian di lab dan diproduksi dengan standarisasi tinggi tentu memiliki kualitas lebih baik daripada racikan sendiri.

Kulit yang sehat dan terawat merupakan idaman setiap orang. Namun, semakin bertambah usia, produksi kolagen menurun dan memicu penuaan dini. Kehidupan kita sehari-hari juga memaksa kita berhadapan dengan berbagai ancaman, seperti sinar matahari, debu, polusi, dan radiasi dari barang elektronik. Situasi ini membuat kita butuh perawatan kulit luar dalam.

Untuk merawat kulit dari luar dalam, sudah tersedia beberapa produk herbal yang aman dan memiliki efek samping rendah. Produk-produk ini aman bagi kulit remaja, ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung zat kimia berbahaya. Simak terus artikel ini untuk mengetahui daftar produk kecantikan terbaik versi RismanHerbal.com

Daftar Produk Herbal untuk Kecantikan

Rangkaian perawatan kulit terdiri dari pembersih wajah, beberapa suplemen, dan madu sari kurma. Beberapa suplemen yang kami rekomendasikan dapat bekerja ke kulit dengan komposisi yang terkandung di dalamnya. Apa saja produknya?

Sabun Natural Oud

Membersihkan kulit wajah adalah langkah awal dalam perawatan. Kulit wajah yang bersih memungkinkan komposisi dari skincare terserap dengan sempurna. Selain itu, kulit wajah yang bersih juga dapat terhindar dari penyumbatan pori-pori dan jerawat. 

Masalahnya, beberapa orang kesulitan memilih sabun wajah yang aman. Beberapa sabun wajah cenderung membuat kulit terasa kering dan kaku, bahkan tidak mengangkat kotoran dengan maksimal. Kami merekomendasikan sabun Natural Oud, produk herbal untuk kecantikan yang lebih rendah efek samping. 

Natural Oud merupakan sabun yang terbuat dari minyak kelapa, minyak zaitun, madu, dan susu kambing. Bahan-bahan ini sejak dulu telah menjadi ramuan tradisional untuk kecantikan. Kini, Anda sudah bisa menggunakan sabun siap pakai dan mengambil manfaat sebanyak-banyaknya untuk merawat kulit wajah. 

Spirulina Platensis-G

Spirulina adalah jenis tanaman ganggang yang hidup di dalam air laut dan air tawar. Karena mengandung vitamin dan protein yang tinggi, spirulina sering menjadi makanan super dengan gizi melimpah. Suplemen spirulina dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar bisa menambah berat badan. 

Melihat dari kandungan nutrisinya yang berlimpah, suplemen spirulina ternyata juga dapat menutrisi kulit. Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam spirulina dapat mengempeskan jerawat, mencegah penuaan dini, dan membuat kulit jadi lebih cerah berseri. 

Anda bisa mengkonsumsi Spirulina Platensis-G dengan dosis 1 kapsul 2 kali sehari sesudah makan untuk memenuhi nutrisi tubuh. Apabila ingin menggunakan suplemen ini sebagai masker, maka keluarkan terlebih dulu serbuk dari dalam kapsul. Beri sedikit air untuk membuat serbuk menjadi kental, lalu usapkan ke wajah secara merata. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang lebih bagus, Anda juga bisa menambahkan sari lemon atau madu sari kurma ketika membuat masker spirulina. Campuran ini aman untuk semua jenis kulit, karena kualitas produk masih terjaga selama belum kadaluarsa.

Kapsul Ekstrak Pegagan

Tanaman pegagan juga memiliki beberapa nama, yaitu centella asiatica (cica) atau gotu kola. Pegagan memiliki kegunaan untuk melancarkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Banyak brand skincare mengeluarkan produk herbal untuk kecantikan dengan bahan utama centella asiatica. 

Sebagai suplemen kesehatan, ekstrak pegagan bisa membantu menyembuhkan penyakit alzeimer dan stroke. Namun, suplemen ekstrak pegagan juga merupakan salah satu produk herbal untuk kecantikan. Konsumsi ekstrak pegagan juga membantu meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan kerutan dan garis-garis halus, serta menjadikan kulit terasa lebih kenyal. 

Produksi kolagen yang cukup dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak. Apabila Anda sedang mencari suplemen kulit yang bisa menghilangkan bekas luka dan stretch marks, kami sarankan konsumsi Kapsul Ekstrak Pegagan dengan dosis 1 kapsul 2 kali sehari.

Lycozein

Sinar matahari dapat mengakibatkan kulit kusam, terbakar, dan flek hitam. Penggunaan tabir surya dapat meminimalisir dampak buruk dari paparan sinar matahari. Namun, tabir surya tidak melindungi kulit 100% sehingga kita perlu membuat pertahanan dari dalam dengan senyawa likopen. 

Likopen adalah antioksidan yang berasal dari tomat, semangka, atau wortel. Untuk melindungi kulit dari dalam, Anda bisa menggunakan suplemen Lycozein produk herbal untuk kencatikan yang terbuat dari ekstrak tomat. Lyozein diproduksi oleh CV Sami Mandjoer, bekerja dengan cara melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

Etaku Susu Kambing

Susu kambing dari Etaku mengandung asam laktat yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Mengkonsumsi susu kambing dapat membuat kulit lembab dan terasa lebih lembut. Selain itu, bisa juga dijadikan campuran masker wajah bersama spirulina atau sari kurma. Kelembaban kulit yang terjaga dapat menjadikan wajah segar dan tampak lebih muda. 

Selain asam laktat, susu kambing juga mengandung alpha hidroxy acid (AHA) yang bisa mengangkat sel kulit mati. Kandungan AHA dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda-noda gelap bekas jerawat. 

Kurmaqu Sari Kurma

Manfaat kurma untuk kecantikan sangat populer di negara asalnya, Arab. Kurma mengandung karbohidrat, kalium, dan mineral yang dapat memenuhi nutrisi bagi tubuh. Selain memenuhi nutrisi tubuh, kurma juga dapat digunakan untuk merawat rambut dan kulit wajah.. 

Kini tersedia Kurmaqu produk herbal untuk kecantikan yang terbuat dari sari kurma dan madu. Kurmaqu bisa menyehatkan kulit dari dalam dengan cara diminum setiap hari sebagai pendamping makanan. Anda juga bisa menggunakan sari kurma sebagai bahan campuran masker wajah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *