Berhubungan Badan saat Menstruasi, Inilah Bahayanya!

Kesehatan, RismanHerbal.com: Akhir-akhir ini media heboh dengan pemberitaan tak sedap mengenai ayah dari salah satu publik figur dengan istri siri. Sang istri membeberkan ia mengalami pengalaman tak menyenangkan ketika berhubungan seks. Ia mengaku bahwa suami siri melakukan sodomi (seks anal) dan berhubungan badan saat menstruasi.

Sodomi (seks anal) adalah suatu cara melakukan hubungan seks dengan melakukan penetrasi pada dubur pasangan. Perilaku seks ini biasanya dilakukan antar pria. Namun tak jarang ada suami yang melakukan ini pada istrinya. Perilaku seks ini tergolong sebagai perilaku seks menyimpang. karena melakukan penetrasi bukan pada vagina. Lantas apa saja dampak buruk sodomi bagi kesehatan?

Bahaya Berhubungan Badan saat Menstruasi

Tahukah Anda, bahwa kedua hal tersebut memiliki dampak buruk terhadap kesehatan? Berikut ini penjelasannya.

Sakit yang hebat anus dan organ sekitarnya

Ketika bersenggama, vagina akan menghasilkan cairan yang berfungsi sebagai ‘pelumas’. Hal ini menyebabkan bersenggama dengan tepat tidak menimbulkan rasa sakit pada vagina. Berbeda dengan anus yang tidak menghasilkan pelumas tersebut. Sehingga korban akan merasakan kesakitan yang hebat pada dubur. Bahkan gesekan penis pada dubur dapat menimbulkan luka dan darah.

Rasa tak nyaman saat beraktifitas

Rasa sakit pada area tersebut tidak langsung hilang setelah berhubungan. Korban akan merasakan perih dan rasa tak nyaman untuk waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya sangat mengganggu aktifitas si korban. Terlebih saat korban sedang duduk.

Kerusakan pada anus dan rektum

Rektum adalah bagian akhir dari usus besar. Ia merupakan saluran yang mengarahkan sisa-sisa makanan ke anus. Letaknya dekat dengan anus. Anus memiliki dinding yang tipis. Oleh karena itu rentan rusak dan pecah. Hal ini sangat berbahaya.

Risiko infeksi penyakit menular yang tinggi

Anus yang merupakan tempat kotoran sudah pasti terdapat banyak bakteri dan jamur. Dokter Boyke menyebutkan, risiko tertular HIV/AIDS lebih besar lewat anus dibandingkan dari vagina. Penyakit-penyakit lain juga dapat timbul karena hubungan seks ini, seperti Hepatitis B dan C, HPV, hingga sifilis. Puncaknya korban dapat terkena kanker anus.

Dampak mental dan perilaku

Dampak buruk seks anal juga dapat mempengaruhi kesehatan mental. Korban akan mengalami trauma serta rasa malu terhadap lingkungan. Puncaknya, beberapa bahkan bunuh diri karena tak memperoleh penanganan yang baik. Bagi pelaku, rasa nikmat yang muncul dari perilaku menyimpang ini membuatnya ketagihan. Hal ini menyebabkan tingginya kasus kejahatan seksual baik pada orang dewasa juga anak-anak.

Selain seks anal, berhubungan intim saat menstruasi sangat berisiko tinggi. Haid/menstruasi terjadi ketika sel telur yang sudah matang tidak dibuahi oleh sel sperma luruh bersama dinding rahim. Di saat yang bersamaan, mulut rahim membuka. Mulut rahim yang terbuka rentan akan masuknya kuman. Hal ini dapat menyebabkan infeksi pada rahim. Berikut ini bahaya berhubungan seks saat menstruasi.

Infeksi pada rahim

Mulut rahim yang terbuka, sangat berisiko masuknya kuman lewat penis. Hal ini dapat meningkatkan infeksi pada mulut rahim dan rahim.

Beresiko endometriosis

Endometriosis adalah penyakit pada organ reproduksi wanita. Di mana jaringan dari lapisan dalam rahim tumbuh di luar rahim. Jaringan ini akan ikut keluar saat menstruasi. Tetapi jika hubungan seks dilakukan saat menstruasi, kemungkinan jaringan ini tidak keluar tetapi mengendap di luar rahim. Sehingga risiko endometriosis pada wanita lebih besar.

Kanker mulut rahim

Dan yang paling parah, wanita yang berhubungan badan saat menstruasi berisiko terkena kanker serviks (mulut rahim)

Itulah beberapa bahaya seks anal dan berhubungan badan saat menstruasi. Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada anda dan pasangan anda, bukan? Terapkan gaya hidup sehat dan bersih sedari dini.

Ada banyak cara yang bisa anda dan pasangan lakukan untuk saling memuaskan.

  • Lakukan aktivitas yang dahulu pernah kalian lakukan semasa pacaran. Misalnya menonton film romantis berdua kemudian berakhir di ranjang.
  • Ungkapkan perasaan masing-masing kepada pasangan tanpa canggung. Mungkin ini saatnya untuk terbuka daripada menunggu pasangan peka. Misalnya suami lebih suka mendapat rangsangan di area telinga dan leher. Atau mungkin istri mau durasi foreplay lebih lama.
  • Eksplor gaya bercinta. Cara ini juga dapat memberi sensasi sendiri. Anda bisa mencari tahu di google mengenai posisi-posisi baru dan mempraktekannya bersama
    pasangan anda.

Seks anal sangat beresiko bagi kesehatan anda dan pasangan anda. Begitu juga dengan berhubungan badan saat menstruasi. Sayangi diri anda dan pasangan anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *