Bunga Saffron Kashmir Asli dari Afghanistan

Produk, RismanHerbal.com: Bunga saffron kashmir adalah rempah merah yang berbentuk benang halus dan tipis. Bunga yang memiliki nama Crocus sativus ini bisa kita gunakan sebagai penyedap dan pewarna makanan. Namun, karena keberadaannya yang langka orang-orang lebih memilih menggunakannya sebagai obat. 

Bunga saffron kashmir merupakan salah satu rempah termahal di dunia karena cara menanam dan teknik panen yang rumit. Pada tahun 2019, harga rempah ini mencapai 10 ribu dolar AS atau sekitar 141,5 juta rupiah per kilogram. Biasanya rempah ini berasal dari Eropa, Iran, dan India namun saffron terbaik berasal dari Afghanistan. 

Untuk menghasilkan 1 gram benang saffron saja bisa menghabiskan 150 bunga. Tak heran jika orang-orang berjuang mencari rempah langka ini, karena manfaat yang mereka dapat benar-benar sebanding. 

Manfaat Bunga Saffron Kashmir

Berbeda dari saffron lainnya, saffron kashmir dari Afghanistan memiliki manfaat lebih banyak. Pakar pertanian lokal di kawasan Ghaziabad, Provinsi Khost telah mengembangkan cara menanam bunga saffron untuk menghasilkan rempah yang memiliki masa simpan lebih lama. Berikut ini adalah manfaat saffron bagi kesehatan yang perlu kamu tahu.  

Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas bisa berasal dari paparan sinar matahari, radiasi, asap rokok, asap kendaraan, polusi udara, serta bahan kimia industri dalam makanan dan minum yang kita konsumsi. Lama kelamaan radikal bebas ini merusak sel-sel tubuh dan mengakibatkan berbagai penyakit kronis. Sulit untuk menghindari radikal bebas, sehingga kita butuh antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh. 

Kandungan utama bunga saffron kashmir adalah antioksidan yang tinggi. Kita bisa menyeduh saffron dan menikmatinya sebagai teh. Teh saffron tak hanya menenangkan pikiran, tapi juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. 

Membantu Mengobati Depresi

Beberapa penelitian menemukan bahwa saffron dapat dijadikan tambahan dalam pengobatan depresi ringan hingga sedang dengan efek samping cenderung minim. Biasanya pasien depresi mengkonsumsi saffron dalam bentuk suplemen, namun Anda juga bisa minum teh saffron sebagai cara alami yang lebih aman. Bunga saffron kashmir juga memberikan efek antiradang dan perlindungan saraf. 

Mengurangi Berat Badan

Kelompok wanita yang mengkonsumsi suplemen saffron selama 8 minggu mengalami penurunan berat badan secara signifikan dibanding kelompok wanita  yang tidak mengkonsumsi saffron. Mengkonsumsi teh saffron sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani diet, karena membantu mengendalikan nafsu makan. Pasien dengan penyakit jantung koroner mengalami penurunan massa lemak total dan lingkar perut mengecil setelah mengkonsumsi saffron. 

Membantu Pengobatan Kanker

Komponen antioksidan di dalam saffron yang bernama crocin membuat sel kanker lebih sensitif terhadap kemoterapi. Menurut penelitian, saffron dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada kanker usus. Konsumsi teh saffron dapat dijadikan pendamping pasien kemoterapi, namun bukan sebagai obat kanker yang utama karena efek antikanker dari saffron masih perlu diteliti lebih lanjut. 

Meringankan Nyeri Haid

Mengkonsumsi 15 mg saffron 2 kali sehari dapat meringankan gejala fisik atau perubahan emosional yang dialami wanita saat premenstrual syndrome (PMS). Saat haid, wanita biasanya mengalami kram perut, sakit kepala, dan mudah tersinggung. Namun bunga saffron kashmir dapat meminimalisir gejala tersebut sehingga Anda dapat melewati masa haid dengan lancar tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Meringankan Penyakit Alzheimer

Dalam sebuah penelitian, penderita penyakit Alzheimer yang mengkonsumsi saffron sebanyak 15 mg dua kali sehari dapat meningkatkan fungsi kognitif secara signifikan. Komponen antioksidan dalam saffron dapat memberikan perlindungan saraf otak, sehingga bermanfaat untuk meringankan penyakit Alzheimer.

Keterangan Produk

Bunga Saffron Kashmir dari Afghanistan dengan kualitas Grade AA, memiliki sertifikat Halal dan terdaftar BPOM. Produk yang asli memiliki masa simpan hingga 1 tahun. Tersedia kemasan 0,5 gram (500 mg) dan 1 gram (1000 mg).

Aturan Konsumsi

Seduh 3-7 helai bunga saffron kashmir dalam satu cangkir air panas.

Diamkan selama 10 menit dan siap dikonsumsi.

Sebagai terapi, konsumsi setiap hari selama sebulan.

Dosis untuk mengkonsumsi saffron adalah 30 mg per hari. Sebaiknya konsumsi sesuai dosis yang aman bagi tubuh agar tidak terjadi efek samping. Beli Saffron Kashmir di Risman Herbal sebagai agen terpercaya dengan keaslian yang terjamin. 

Saffron Kashmir 0,5 gram (500 mg) Rp 215.000

Saffron Kashmir 1 gram (1000 mg) Rp 389.000

Produk ini menggunakan jar akrilik yang dapat mempertahankan kualitas rempah saffron agar lebih terjaga kandungannya.

Untuk mendapatkan Bunga Saffron Kashmir, pesan di nomor Whatsapp 082218499888 atau klik Konfirmasi Pemesanan. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapat jika memesan dari Risman Herbal:

  • Free ongkir se-Indonesia dengan minimum pembelian Rp 400 ribu.
  • Tambahan free ongkir hingga Rp 50 ribu untuk pembelian 2 gram Saffron Kashmir.
  • Garansi produk asli, langsung dari gudangnya. 
  • Packing safety aman hingga ke tempat tujuan.
  • Mendukung sistem COD atau Bayar di Tempat.
  • Bebas konsultasi dan kerahasiaan pelanggan terjaga.
Peringatan
  • Konsumsi saffron secara berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala, mual, mulut kering dan rasa kantuk.
  • Konsumsi saffron lebih dari 5 gram bisa sebabkan keguguran pada ibu hamil. 
  • Konsultasikan dengan dokter apabila Anda sedang menggunakan obat hipertensi dan obat pengencer darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *