Begini! Cara Awet Muda Alami Tanpa SkinCare Terbukti

Setiap wanita tidak hanya mendambakan kulit yang cantik, melainkan juga kulit yang selalu terlihat muda. Menjadi lebih muda dari usia asli tentu bukan hal yang mudah, tetapi juga tidak sulit. Untuk bisa awet muda Anda harus mampu merawat kulit. Bukan hanya dengan melakukan perawatan melalui skincare. Ada cara awet muda alami yang bisa diterapkan.

Jika Anda ingin awet muda, Anda harus memerhatikan pola hidup dan kebiasaan sehari-hari. Banyak orang yang baru mulai memerhatikan keremajaan kulit setelah usia mulai tua. Padahal keremajaan kulit sudah harus dijaga sejak usia muda. Di dalam artikel ini akan membahas bagaimana caranya agar awet muda secara alami.

Kebiasaan-Kebiasaan Cara Awet Muda Alami

Ada kebiasaan-kebiasaan sederhana yang apabila dilakukan secara rutin akan menjadi cara awet muda alami yang ampuh. Berikut ini kebiasaan-kebisaan yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang tetap muda.

1. Olahraga Secara Teratur

Semua orang pasti tahu bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, ternyata olahraga secara teratur dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Hal tersebut karena, saat tubuh Anda bergerak melalui olahraga, maka akan berdampak pada sel-sel kulit. Latihan fisik yang dilakukan secara teratur, akan membuat kulit menjadi lebih lentur dan kencang.

2. Rajin Membersihkan Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan awet muda, Anda harus rajin membersihkannya. Bersihkan wajah secara rutin saat bangun tidur dan sebelum tidur malam. Kotoran dan debu yang dibiarkan menempel di wajah bisa mengakibatkan kulit wajah rusak, kusam dan berjerawat. Kulit wajah yang sehat akan membuat wajah Anda segar dan terlihat lebih muda.

3. Hindari Polusi Udara

Asap dan debu bisa mengganggu kesehatan kulit, bahkan dapat menyebabkan keriput. Karena kotoran dan debu dari polusi udara yang menempel pada wajah menyebabkan timbulnya sel-sel kulit mati. Bila setiap waktu kulit Anda dibiarkan menghadapi polusi udara, maka akan membuatnya rusak dan terjadi penuaan dini. Untuk itu sangat disarankan agar Anda menutup bagian wajah saat berpapasan dengan asap kendaraan.

4. Selalu Menghibur Diri

Percayakah Anda jika bahagia adalah salah satu kunci awet muda? Kebahagiaan dapat memengaruhi hormon dan berdampak pada sel-sel kulit. Hindari stres yang berlebih. Hiburlah diri dengan jalan-jalan,nonton atau mendengar musik. Orang yang lebih banyak tersenyum dan bahagia juga biasanya lebih sehat.

5. Minum Air Putih

Air putih sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan ini menjadi cara awet muda alami yang aman. Orang yang kekurangan asupan air dalam tubuhnya, kulitnya akan menjadi kering dan mudah keriput. Maka, mulai sekarang konsumsi air putih secara cukup setiap hari. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa membuat Anda menjadi sehat dan terlihat awet muda.

Penuhi Asupan Nutrisi Pada Kulit Anda

Selain dari kebiasaan-kebiasaan di atas, tubuh atau kulit juga membutuhkan nutrisi agar tetap muda. Penuaan memang tidak dapat dihindari, namun keriput pada wajah bisa ditunda dan dikurangi. Para ahli gizi dan kecantikan meyakini salah satu cara agar awet muda, yaitu dengan mengubah pola makan. Pilihlah asupan makanan yang tepat untuk kesehatan kulit. Berikut asupan penting bagi kulit.

1. Sayuran

Sayuran banyak mengandung vitamin E yang sangan baik untuk kulit. Selain itu juga antioksidan yang berperan penting dalam meremajakan kulit. Salah satunya, sayur bayam. Bayam mengandung banyak antioksidan yang akan membantu mengoksidasi dan menghidrasi seluruh tubuh. Bayam mengandung vitamin A, C, E, dan K, magnesium, lutein dan besi nabati. Nah, kandungan tersebut membuat bayam menjadi salah satu makanan untuk awet muda.

2. Buah-buahan

Selain sayur, buah-buahan juga banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan kulit. Sebaiknya Anda mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Karena, tanpa disadari buah dan sayur berperan sangat penting dalam meremajakan kulit secara alami. Anda bisa memilih buah, seperti jeruk, pepaya, alpukat, buah naga, blueberry dan lainnya.

3. Gandum

Debra Jaliman, seorang ahli kulit asal New York, penulis Skin Rules merekomendasikan karbohidrat kompleks seperti gandum karena rendah glikemik. Sifat glikemik pada gandum dapat menjadi makanan yang tidak membuat gula darah melonjak seperti beras dan pasta. Makanan yang tinggi kandungan glikemik bisa menyebabkan jerawat dan keriput. Selain itu, gandum mengandung bahan kimia tumbuhan alami yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit dan menenangkan iritasi kulit.

4. Ikan Salmon

Salmon memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Apalagi, ikan ini merupakan ikan yang memang untuk awet muda. Tingginya kandungan lemak omega-3 pada ikan ini mampu menjaga sel-sel kanker kulit agar tidak tumbuh dan menyebar. Nah, sebaiknya Anda konsumsi dua porsi ikan salmon setiap minggunya.

Nah, itulah cara awet muda alami. Perawatan kulit dari luar menggunakan skincare memang penting, namun jangan lupakan perawatan dari dalam. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat dan mengatur pola makan sejak dini, Anda bisa mendapatkan kulit yang terlihat muda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *