Cara Memakai Masker Spirulina agar Hasilnya Maksimal

Kecantikan, RismanHerbal.com: Cara memakai masker spirulina perlu diperhatikan agar kita bisa mendapatkan hasilnya dengan maksimal. Meski terbuat dari bahan alami yaitu tanaman ganggang, penggunaan spirulina sebagai masker perlu adaptasi (purging). Saat mengeluarkan kotoran-kotoran yang tersumbat dari dalam pori-pori, bisa muncul jerawat.  

Sebagian orang mengira bahwa kemunculan jerawat setelah memakai masker spirulina adalah efek samping. Akan tetapi, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Kotoran yang terendap di dalam pori-pori perlu dikeluarkan agar kulit bersih, sehingga jerawat yang muncul kemungkinan adalah bagian dari proses purging.

Berapa lama proses purging ini berlangsung? 

Setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda-beda, biasanya proses purging berlangsung 1-2 minggu. Gejala purging umumnya terjadi pada kulit sensitif atau skin barrier yang rusak. Ada juga yang tidak mengalami purging sama sekali. Berikut ini adalah cara memakai masker spirulina dengan benar untuk meminimalisir gejala purging yang bisa timbul sesudahnya.

Bersihkan Wajah

Sebelum mengoleskan masker, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Gunakan sabun pembersih wajah dengan tekstur lembut agar bisa mengangkat kotoran tanpa membuat kulit kering. Jika face wash yang Anda gunakan cenderung menyebabkan kulit wajah terasa kaku, sebaiknya ganti dengan sabun Natural Oud

Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk atau tisu. Mulai gunakan masker spirulina dengan mengoleskannya ke seluruh wajah. 

Membuat Masker

Siapkan 2-3 kapsul Spirulina Platensis-G. Keluarkan serbuk dari dalam kapsul, lalu campurkan dengan air bersih hingga kental. Bila terlalu encer, Anda bisa menambahkan serbuknya lagi. 

Selain menggunakan air bersih, cara memakai masker spirulina juga bisa dengan alternatif berikut:

  • Sari lemon (untuk mencerahkan kulit).
  • Madu murni atau sari kurma (untuk kulit halus dan lembut).
  • Susu kambing (untuk mengangkat sel kulit mati).

Oleskan Masker ke Wajah

Setelah membuat adonan masker spirulina, oleskan ke seluruh wajah dengan kuas. Penggunaan kuas membantu aplikasi masker jadi lebih merata. Hindari area mata dan mulut. 

Biarkan masker hingga kering. Cara memakai masker spirulina agar tidak menimbulkan efek samping sebaiknya gunakan selama 10-15 menit saja, jangan dibiarkan semalaman. Menggunakan masker spirulina terlalu lama bisa sebabkan kulit kering.

Bilas dengan Air Hangat

Gunakan air hangat agar masker yang menempel di wajah cepat luruh. Air hangat bisa membantu membuat kulit wajah menjadi lebih rileks. Bilas wajah hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk atau tisu. 

Selanjutnya gunakan toner menggunakan kapas untuk mengangkat sisa-sisa masker yang tersisa. Ulangi penggunaan toner dengan telapak tangan untuk memastikan wajah tetap terhidrasi. 

Gunakan Pelembab

Setelah selesai menggunakan masker, biasanya wajah jadi terasa kering. Oleh karena itu, gunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban di kulit. Produk yang mengandung aloe vera atau hyaluronic acid dapat menjaga kadar air di kulit agar tidak kering. 

Selain digunakan sebagai masker, Spirulina Platensis-G juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan. Produk yang terbuat dari tanaman ganggang ini mengandung vitamin B kompleks, magnesium, zinc, dan zat besi. Apabila dikonsumsi secara rutin, spirulina dapat menambah berat badan yang kurus dan menurunkan resiko diabetes. 

Keterangan Produk

Nama Produk: Walatra Spirulina Platensis-G

Produksi: CV Sami Mandjoer

Harga: Rp 205.000 

Isi: 100 kapsul

Legalitas: POM TR 173306561

Untuk pemesanan kirim data berupa Nama dan Alamat Lengkap ke nomor Whatsapp 082218499888. Jaminan barang asli 100% garansi uang kembali. Kami mendukung sistem pembayaran COD (Cash on Delivery) ke seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *