Green Coffee Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Green Coffee Dan Manfaatnya Untuk KesehatanKopi hijau atau yang lebih dikenal dengan Green Coffee adalah biji kopi yang belum melewati tahap pemanggangan. Biji kopi secara alami berwarna hijau, tapi biasanya dipanggang sebelum dijual ke konsumen. Proses pemanggangan biji kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenik kimia. Oleh karena itu, biji kopi hijau memiliki kadar klorogenik lebih tinggi dibanding biji kopi panggang biasa. Seperti kita ketahui, biji kopi penuh dengan antioksidan dan senyawa aktif secara farmakologi. Dua yang paling penting adalah Kafein dan Asam Chlorogenic. Asam klorogenik dalam kopi hijau diperkirakan memiliki manfaat cukup besar untuk penurunan berat badan termasuk manfaat kesehatan pada umumnya.

Green Coffe menjadi populer untuk khasiatnya dalam menurunkan berat badan setelah disebutkan di acara Dr. Oz pada tahun 2012. Dia adalah seorang dokter dalam salah satu stasiun TV di Amerika Serikat dan mungkin adalah “guru” kesehatan paling terkenal di dunia. Dalam acara tersebut Dr. Oz menyebutnya sebagai “The green coffee bean that burns fat fast” atau dalam bahasa Indonesia diartikan “Biji kopi hijau yang cepat membakar lemak” dan mengklaim bahwa tidak ada latihan atau diet khusus yang dibutuhkan. Dengan kata lain, Green Coffee ini mampu menurunkan berat badan tanpa harus melakukan program diet. Sontak, pernyataan tersebut membuat masyarakat terkejut dengan khasiat green coffe ini. Alhasil, ekstrak green coffee saat ini merupakan suplemen penurunan berat badan terpopuler di dunia dan berbagai merk green coffee di berbabagi negara sangat laris dipasaran hingga saat ini.

Pada umumnya orang mengambil green coffee untuk obesitas atau penurunan berat badan. Namun tidak hanya itu, banyak juga masyarajar yang mengkonsumsi kopi hijau/green coffe untuk membantu mengobati berbagai penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi/hipertensi, penyakit Alzheimer , dan infeksi bakteri.

Bagaimana Cara Kerja Green Coffe Untuk Kesehatan dan Diet?

Green Coffee Dan Manfaatnya Untuk KesehatanDilansir pada medicalnewstoday.com, Ekstrak biji kopi hijau mengandung beberapa kafein. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme hingga 3-11%. Namun, bahan aktif utama diyakini sebagai asam klorogenik. Beberapa penelitian manusia menunjukkan bahwa asam klorogenik dapat mengurangi penyerapan karbohidrat dari saluran pencernaan, yang menurunkan gula darah dan lonjakan insulin. Dengan kata lain, mengambil ekstrak biji kopi hijau akan seperti mengonsumsi makanan karbohidrat sedikit lebih rendah.

Penelitian lain (pada tikus) telah menunjukkan bahwa asam chlorogenic dapat mengurangi berat badan, mengurangi lemak yang diserap dari makanan, mengurangi lemak yang tersimpan di hati dan memperbaiki fungsi hormon pembakaran lemak adiponektin. Kopi hijau telah terbukti menghambat penambahan berat badan pada penelitian hewan. Hal ini mungkin disebabkan penurunan penyerapan karbohidrat dari makanan, atau melalui beberapa mekanisme lainnya.

Asam klorogenik juga telah terbukti meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida secara drastis pada tikus. Ini adalah faktor risiko penyakit jantung yang penting.

Bagaimana Dengan Penelitian Green Coffee Yang Dilakukan Pada Manusia?

Ada beberapa penelitian manusia tentang green coffe ini. Studi ini disebut uji coba terkontrol secara acak, yang merupakan standar emas eksperimen ilmiah pada manusia.

Salah satunya termasuk 30 orang yang kelebihan berat badan dan melanjutkannya selama 12 minggu. Ada dua kelompok, kelompok satu mengonsumsi kopi instan biasa, sedangkan yang lainnya mengkonsumsi kopi instan yang diperkaya dengan 200 mg ekstrak biji Green Coffee.

Kedua kelompok tidak diinstruksikan untuk mengubah kebiasaan makan atau olahraga mereka. Grafik ini menunjukkan perubahan berat pada kedua kelompok, dari 0-12 minggu: Hasilnya, kelompok yang mengambil kopi instan dengan ekstrak biji kopi hijau kehilangan 5,4 kg, sementara kelompok yang mengkonsumsi kopi instan biasa hanya kehilangan 3,7 kilogram 1,7 kg. Persentase lemak tubuh juga turun 3,6% pada kelompok ekstrak kopi hijau, dibandingkan dengan kelompok lainnya yang hanya 0,7%.

Tidak hanya itu, manfaat green coffe juga baik untuk penurunan tekanan darah tinggi. Menurut webmd.com, Penelitian awal menunjukkan bahwa mengambil ekstrak kopi hijau yang mengandung 50 mg sampai 140 mg asam klorogenik setiap hari selama 4 minggu sampai 12 minggu dapat mengurangi tekanan darah pada orang dewasa Jepang dengan tekanan darah tinggi ringan dan tidak diobati. Tekanan darah sistolik (nomor atas) nampak berkurang 5 mmHg sampai 10 mmHg. Tekanan darah diastolik (bilangan terbawah) nampaknya berkurang 3 mmHg sampai 7 mmHg.

Memilih Produk Green Coffee Yang Tepat

Bagi Anda yang tertarik dengan manfaat yang diberikan ekstrak Green Coffee diatas, sebaiknya Anda harus lebih cerdas dalam memilih produk yang tepat untuk Anda. Jika kita melihat daftar produk ekstrak Green Coffee di internet, tentu Anda akan bingung produk manakan yang benar-benar berkualitas dan akan memberikan manfaat yang diharapkan. Karena, saking banyaknya produk ekstrak green coffee yang sudah beredar di pasaran. Dan perlu Anda ketahui, setiap produk ekstrak green coffee memiliki komposisi dan kandungan yang sama. Dan tentunya khasiat dari setiap produk akan berbeda-beda sesuai dengan kualitas bahan baku dan pengolahannya.

Maka dari itu kami merekomendasikan satu produk ekstrak green coffee yang bisa Anda jadikan referensi. Produk tersebut yaitu Green Coffee Walatra yang merupakan ekstrak green coffee berkualitas yang menggunakan teknologi nano. Apa itu teknologi nano/Nanotechnology? Teknologi ini merupakan teknologi mutakhir yang mampu memperkecil partikel komponen ke dalam bentuk terkecil. Ukuran nano itu sendiri adalah 1 sampai 100 nm (nanometer). Satu nano meter sama dengan 1/1.000.000 milimeter. Dengan menggunakan teknologi ini, ekstrak green coffee akan lebih cepat diserap tubuh dan dapat menghasilkan kekuatan yang berlipat ganda dibanding produk ekstrak green coffee tanpa teknologi nano. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa khasiat yang ditimbulkan akan lebih dahsyat dibanding produk ekstrak green coffee pada umumnya. Jika Anda berminat dengan produk ini, Anda bisa menghubungi 0822-62-499-499 (melalui SMS/Telpon/WhatsApp).

Green Coffee Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.