Ide Sarapan Praktis untuk yang Malas Masak

Memasak tidak selalu menghasilkan banyak porsi. Ada beberapa menu sederhana yang bisa dimasak untuk porsi satu orang dan tidak perlu menghabiskan banyak bahan. Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, pastikan Anda sudah mencoba ide sarapan praktis yang tidak butuh waktu lama untuk membuatnya.

Menurut aturan jam kerja organ tubuh, usus akan sibuk bekerja pukul 05-00 sampai 07.00 pagi, kemudian lambung mulai menyerap makanan pukul 07.00 hingga 09.00. Pastikan Anda menyiapkan sarapan yang ideal agar bisa mendukung kinerja tubuh secara optimal. Tentunya, menu yang dimasak sendiri lebih terjamin kebersihannya. 

Ide Sarapan Praktis, Bisa Bikin Sendiri

Menu sarapan yang ideal biasanya rendah karbohidrat, tinggi protein dan serat. Selain itu makanan sehat juga harus mengandung banyak vitamin dan mineral. Karena di pagi hari jam kerja usus sedang sibuk, maka Anda harus memilih menu yang bikin kenyang namun tetap ringan untuk dicerna agar tidak sakit perut.

Pancake

Anda bisa membuat pancake sesuai kebutuhan, bahkan hanya satu porsi. Ide sarapan praktis satu ini tidak hanya empuk di lidah tapi juga menyehatkan. Campurkan tepung terigu, susu, dan telur ke dalam satu wadah. Jangan lupa beri sedikit garam. 

Panaskan wajan atau teflon anti lengket, beri mentega di atasnya. Masukkan adonan yang telah Anda buat kemudian angkat setelah warnanya menjadi kecoklatan. Selesai. Agar pancake menjadi lebih nikmat, tambahkan topping sesuai selera, seperti Madu Sari Kurma yang memberi rasa manis alami dan mengandung jenis karbohidrat ringan.

Tahukah Anda, pancake adalah makanan populer di Eropa? Kafe dan restoran menyajikan pancake sebagai dessert atau makanan penutup. Sementara di Inggris, pancake menjadi menu utama dalam pesta teh. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menikmati pancake.

Roti Panggang Alpukat 

Jika Anda lebih suka menu yang sedikit gurih, roti panggang alpukat adalah ide sarapan praktis yang cocok. Alpukat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Agar sarapan Anda jadi lebih sehat, pilihlah jenis roti gandum yang mengandung rendah karbohidrat namun tinggi protein. 

Siapkan alpukat segar, roti gandum, air perasan lemon, dan minyak zaitun. Di pagi harinya, panggang roti tersebut supaya menjadi renyah. Ambil daging alpukat, cincang dengan garpu. Anda bisa menggunakan air perasan lemon supaya alpukat menjadi halus. 

Oleskan minyak zaitun ke setiap lembar roti. Ratakan alpukat ke atas roti sebagai pengganti selai, dan menu sarapan bergizi Anda sudah siap santap. Menu ini rendah gula sehingga aman bagi Anda yang sedang menjalani diet.

Smoothie Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, selada, dan kangkung umumnya menjadi bahan masakan. Namun, Anda bisa menjadikan semua bahan itu sebagai ide sarapan praktis yaitu smoothie hijau. Mengkonsumsi smoothie hijau di pagi hari saat perut masih kosong sangat baik bagi tubuh, nutrisi di dalamnya akan terserap dengan lebih baik. 

Untuk membuat smoothie hijau, Anda hanya perlu melumat bahan-bahan dengan blender. Meski sayuran memiliki rasa pahit, Anda tidak boleh menambahkan terlalu banyak gula supaya kadar kalori tidak bertambah. Segera habiskan smoothie setelah dibuat, karena nutrisi di dalamnya akan cepat rusak dengan oksigen.

Oatmeal

Dengan menyediakan oatmeal, waktu untuk membuat sarapan akan menjadi lebih singkat. Oatmeal baik untuk mengontrol gula darah, mencegah gagal jantung, serta mengandung banyak protein dan serat. Cara penyajiannya pun hanya perlu direbus menggunakan air mendidih, lalu tambahkan topping sesuai selera. 

Topping yang populer untuk oatmeal di antaranya buah pisang, stroberi, bluberi, dan kacang almond. Gunakan Madu Sari Kurma sebagai pemanis alami yang aman bagi kesehatan. Jenis glukosa di dalam sari kurma mudah dibakar menjadi energi sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan bertambah. 

Kurmaqu – Madu Sari Kurma Rp 55.000

Kurmaqu terbuat dari sari kurma, madu, dan gula buah pilihan. Manfaat sari kurma sendiri sangat banyak karena mengandung 70% karbohidrat sederhana dari keseluruhan nutrisinya. Karbohidrat dari kurma tergolong aman untuk penderita diabetes karena lebih mudah terbakar menjadi energi dan dapat mengendalikan kadar gula dalam darah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.