Makna NNN Challenge dan Efek Negatif bagi Kesehatan

Makna NNN Challenge menjadi perbincangan di media sosial mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. NNN adalah singkatan dari No Nut November yang bermakna tidak boleh orgasme atau masturbasi selama bulan November. Tidak diketahui siapa pencetusnya, namun tantangan ini menimbulkan efek negatif bagi kesehatan dan keharmonisan rumah tangga. 

Sebagai bentuk perlawanan pada NNN Challenge, akun Instagram @rapper2k menciptakan DDD Challenge yang bermakna Destroy Dick December. Pria yang sudah menahan hasrat selama bulan November harus melakukan masturbasi atau orgasme di bulan Desember dengan jumlah sesuai tanggal. 

Semisal pada tanggal 1 Desember, pria yang mengikuti tantangan ini harus orgasme satu kali. Kemudian pada tanggal 2 harus orgasme dua kali, dan seterusnya. Baik NNN Challenge atau DDD Challenge, keduanya bisa memberikan dampak buruk. Simak penjelasan lengkap berikut ini agar kita tidak terjebak dengan tantangan yang merugikan.

Makna NNN Challenge dan Dampaknya

Ada alasan kuat mengapa kita tidak perlu mengikuti NNN Challenge. Tantangan yang  mengharuskan seseorang menahan hasrat selama satu bulan penuh ini tidak masuk akal, terutama jika ia sudah menikah atau memiliki pasangan berkomitmen. 

Merusak Hubungan Suami Istri

Orang yang sudah menikah punya quality time mereka masing-masing untuk membuat hubungan menjadi langgeng. Makna NNN Challenge adalah menahan hasrat selama bulan November dan jika Anda mengikutinya, maka harus membatasi interaksi dengan suami atau istri selama bulan tersebut. Sah-sah saja jika Anda dan pasangan sepakat, namun jika salah satu pihak keberatan tentu akan menimbulkan konflik. 

Baca juga: Radimax Kopi Penambah Stamina Pria

Dorongan untuk Masturbasi Berlebih

Sementara itu, pria yang tidak punya pasangan harus menahan diri untuk tidak masturbasi selama NNN Challenge berlangsung. Jika mengikuti tantangan ini, maka ia akan terdorong untuk masturbasi secara berlebihan di bulan berikutnya. Kegiatan masturbasi berlebihan dapat menurunkan produktivitas dan kualitas hidup seseorang, sehingga kita tidak perlu mengikuti tantangan yang tidak berfaedah ini.

Mengumbar Kehidupan Seksual

Makna NNN Challenge bagi yang mengikutinya, baik yang punya pasangan ataupun tidak, secara tidak langsung mengumbar kehidupan seksual ke sosial media. Urusan ranjang adalah sesuatu yang sangat pribadi bagi Anda maupun pasangan, sama halnya dengan masturbasi tidak perlu menjadi bahan update. Menyebarkan cerita seks bisa merusak kepercayaan pasangan dan mempublikasi soal masturbasi bisa menurunkan kualitas diri seseorang dari segi profesionalitas.

Lalu, apa efek negatif dari DDD Challenge?

Setelah mengikuti NNN Challenge di bulan November, tentu saja banyak orang akan terdorong untuk melakukan pembalasan dengan tantangan berikutnya. DDD Challenge mengharuskan pria orgasme atau masturbasi sesuai jumlah tanggal. Pada tanggal 30, artinya mereka harus orgasme sebanyak 30 kali dalam sehari. Jumlah ini terbilang berlebihan dan berbahaya bagi kesehatan.

Menyebabkan Kanker Prostat

Melalui channel Youtube miliknya, Dokter Indra Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan masturbasi yang berlebihan bisa memicu kanker prostat. Pendapat ini telah dibuktikan oleh sejumlah penelitian. Untuk menjaga kesehatan organ reproduksi, pria sebaiknya tidak mengikuti tantangan ini. 

Baca juga: Tips Agar Terbebas dari Kanker

Mengalami Disfungsi Seksual

Terlalu sering merangsang diri sendiri dengan masturbasi bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak sensitif. Karena sudah bisa mendapat kepuasan tanpa pasangan, ia bisa kehilangan minat untuk berhubungan seks. Kondisi ini bisa menimbulkan konflik bagi suami istri terutama jika pasangan sedang menginginkan keturunan. 

Resiko Terjadi Infeksi

Masturbasi yang berlebihan bisa berbahaya bagi pria, salah satunya menyebabkan infeksi. Jika mulai terasa sakit ketika buang air, maka kemungkinan Anda mengalami iritasi di bagian dalam. Segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan agar kondisi tidak bertambah parah.

Tips Menjaga Kesehatan Prostat

Alih-alih mengikuti tren yang tidak sehat, ada beberapa tips bagi pria untuk menjaga kelenjar prostat terhindar dari penyakit. 

  • Konsumsi makanan bergizi seperti alpukat, kacang-kacangan, dan ikan.
  • Rutin berolahraga untuk mencegah disfungsi ereksi.
  • Berjemur di bawah sinar matahari terbukti menurunkan resiko kanker prostat.
  • Lakukan pemeriksaan medis setiap 6 bulan.

Obat Lycozein – Likopen untuk Kesehatan Prostat Rp 360.000

Lycozein terbuat dari ekstrak tomat dan mengandung banyak likopen sebagai antioksidan. Kandungan di dalamnya bekerja melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas dan menurunkan resiko kanker prostat. Obat ini berbentuk softgel (kapsul lunak) yang mudah larut dalam lemak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.