Manfaat Listrik bagi Kesehatan, Bisa untuk Terapi

Hingga kini satu-satunya perusahaan penyedia listrik adalah PLN. Namun, masyarakat Indonesia memperingati tanggal 27 Oktober sebagai momentum nasionalisasi listrik setelah kemerdekaan. Berikut ini adalah manfaat listrik bagi kesehatan yang berperan penting dalam dunia medis.

Sumber Kehidupan

Listrik bagaikan sumber kehidupan. Bagaimana tidak? Berkat listrik, kita bisa menyalakan lampu di rumah dan mengisi ulang daya pada ponsel pintar. Banyak rumah sakit menggunakan listrik dengan skala lebih besar.

Penerangan yang cukup membantu dokter dan perawat dalam melakukan operasi. Berkat adanya manfaat listrik bagi kesehatan, rumah sakit bisa menggunakan alat pendeteksi detak jantung pada pasien yang menjalani rawat inap. Jika Anda memiliki keluarga/saudara yang sedang menjalani perawatan pasca operasi, jangan lupa sediakan Albucare untuk mempercepat pemulihan.

Albucare adalah suplemen ekstrak ikan gabus yang mengandung tinggi protein dan albumin. Protein dan albumin berperan penting dalam mendukung kesembuhan pasien. Dengan mengkonsumsi Albucare secara rutin, pasien bisa sembuh lebih cepat dan kembali berkumpul dengan keluarga di rumah.

Terapi Listrik

Manfaat listrik bagi kesehatan ternyata berperan sebagai terapi untuk pasien dengan keluhan saraf dan kejiwaan. Beberapa keluhan saraf yang umum terjadi antara lain sakit kepala, kesemutan, mati rasa, dan bagian otot yang melemah. Adapun jenis gangguan jiwa yang perlu mendapat terapi listrik antara lain; skizofrenia, gangguan bipolar, dan depresi akut.

Jaman dulu orang-orang menggunakan ikan penghasil listrik untuk terapi. Seiring berkembangnya teknologi, mesin untuk terapi listrik semakin canggih dan bisa menggunakan sumber energi listrik yang sudah ada. 

Terapi listrik bekerja dengan cara mengirim sinyal dan menstimulasi saraf agar dapat berfungsi secara normal. Sedangkan pada penderita gangguan jiwa, terapi listrik dapat menstimulasi bagian saraf otak yang rusak. Selama menjalani terapi, pasien juga bisa mengkonsumsi Kapsul Ekstrak Pegagan untuk memperbaiki sel saraf dan melancarkan aliran darah ke otak.

Peralatan Olahraga

Salah satu alat olahraga yang menggunakan listrik adalah treadmill. Dengan menggunakan treadmill, kita bisa membakar kalori dan menjaga tubuh tetap bugar. Biasanya treadmill tersedia di pusat kebugaran yang bisa kita datangi kapan saja ketika ingin berolahraga. Karena penggunaan treadmill berada di dalam ruangan, kita bisa berolahraga meski cuaca sedang hujan.

Jika Anda ingin mencoba berolahraga menggunakan treadmill, pilihlah sepatu khusus lari untuk melindungi kaki dari cedera. Biasanya permukaan treadmill akan menyebabkan bagian tumit sepatu cepat aus, sehingga disarankan untuk memilih sepatu olahraga dengan ekstra sol. Lakukan olahraga minimal tiga kali dalam seminggu.

Menggunakan treadmill lebih baik di gym atau di rumah? Jawabannya tergantung dari pola kebiasaan atau jadwal sehari-hari. Apabila ingin menggunakan treadmill di gym, Anda perlu menyisihkan waktu dan membayar keanggotaan. Jika jadwal Anda sehari-hari sangat padat sehingga tidak bisa pergi ke gym, tak ada salahnya membeli treadmill sendiri untuk digunakan di rumah. Namun, membeli treadmill sendiri tentu butuh budget yang besar dan harus diberi perawatan agar alat tersebut tidak cepat rusak.

Manfaat listrik bagi kesehatan bisa kita dapatkan berkat adanya tenaga pembangkit terbarukan seperti air, angin, ombak, dan sinar matahari. Dalam memperingati Hari Listrik Nasional, mari kita lebih bijak dengan menggunakan listrik. Gunakan lampu seperlunya dan cabut kabel dari stop kontak untuk menghemat listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.