Manfaat Pegagan untuk Kulit, Hilangkan Bekas Luka

Kecantikan, RismanHerbal.com: Tak hanya menyehatkan tubuh, manfaat pegagan untuk kulit juga tak kalah hebatnya. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Centella Asiatica dapat mengatasi berbagai masalah kulit, di antaranya menghilangkan bekas luka dan keloid. Penggunaan jangka panjang bisa membuat kulit tampak sehat, cerah, dan berseri. 

Karena daun pegagan memiliki banyak manfaat bagi kulit, maka tak heran jika tanaman ini menjadi salah satu komposisi dalam pembuatan skincare. Beberapa brand kecantikan sudah mengeluarkan produk yang terbuat dari Centella untuk merawat kulit. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai cara kerja pegagan pada kulit. 

Manfaat Pegagan untuk Kulit

Umumnya kita sering menemukan tanaman pegagan di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Ternyata manfaat dari tanaman ini memang sudah turun temurun menjadi ramuan kesehatan dan kecantikan. 

Mengurangi Stretch Mark

Umumnya stretch mark terjadi karena kehamilan atau obesitas. Kulit di sekitar perut, paha, dan bokong mendapat guratan-guratan yang menandakan rusaknya tekstur kulit. 

Untuk membuat kulit menjadi halus kembali, biasanya orang menggunakan minyak zaitun atau minyak almond. Namun, manfaat pegagan untuk kulit ternyata memiliki efektivitas lebih tinggi dalam menghilangkan stretch mark. 

Mengkonsumsi suplemen ekstrak pegagan juga dapat membantu memudarkan strechmark pada wanita yang baru melahirkan. Kandungan triterpenoid dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mendukung regenerasi sel kulit. Menggunakan ekstrak pegagan juga dapat mencegah terbentuknya stretch mark baru karena kulit menjadi lebih elastis dan halus. 

Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat daun pegagan untuk kulit berasal dari kandungan antiradang, antibakteri, dan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Kandungan ini bekerja meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, sehingga mempercepat pembentukan sel-sel kulit baru. Dengan terbentuknya sel-sel kulit baru, bekas luka jadi tersamarkan. 

Bagi sebagian orang, bekas luka terasa mengganggu penampilan apalagi jika terletak di wajah atau area terbuka. Menghilangkan bekas luka tidak cukup dengan krim oles, tubuh juga butuh asupan nutrisi agar bisa memproduksi kolagen lebih banyak. Konsumsi suplemen ekstrak pegagan dapat menyamarkan bekas luka dan membuat warna kulit jadi lebih cerah merata.

Menghambat Penuaan Dini

Ketika menginjak usia 20, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun. Akibatnya kulit menjadi kendur, muncul keriput dan garis-garis halus. Meski pada akhirnya kita semua akan menua, namun kecantikan kulit tetap bisa bertahan. Cara mempertahankan elastisitas kulit salah satunya dengan memanfaatkan daun pegagan. 

Daun pegagan mengandung flavonoid dan asam amino yang berfungsi sebagai anti aging. Berkat kandungan ini, daun pegagan bisa melawan penuaan dan mencegah munculnya keriput. Menggunakan ekstrak daun pegagan dapat menjadikan kulit terasa lebih elastis dan awet muda. 

Menyembuhkan Jerawat

Kemunculan jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum. Biasanya terjadi karena penyumbatan sebum di dalam pori-pori, perubahan cuaca yang ekstrim, dan pengaruh dari hormon. Jerawat tak hanya menimbulkan rasa sakit, tapi bekasnya juga cenderung susah hilang. 

Untungnya, daun pegagan yang bersifat anti inflamasi mampu meredakan jerawat yang meradang. Konsumsi ekstrak pegagan juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan bekas kemerahan akibat jerawat. 

Salah satu cara merawat kulit dari dalam adalah dengan mengkonsumsi Walatra Kapsul Ekstrak Pegagan. Produk ini terbuat dari daun pegagan asli yang kemudian dikemas menjadi bentuk kapsul. Selain menggunakan bahan alami yang aman tanpa efek samping, produk ini dibuat dengan teknologi nano yang memungkinkan semua nutrisi di dalamnya terserap oleh tubuh dengan sempurna. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *