Obat Darah Tinggi Alami Dengan Terapi Buah dan Sayur

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi atau gangguan meningkatnya tekanan darah seseorang melebihi batasan normal. Biasanya tekanan darah yang normal itu berada di angka 120/80. Kondisi ini jika dibiarkan akan berakibat fatal. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan obat darah tinggi alami yaitu dengan terapi herba buah dan sayuran.

Apa Saja Obat Darah Tinggi Alami?

Darah tinggi atau hipertensi ini sesungguhnya bukanlah suatu  penyakit, tetapi merupakan pemicu yang dapat menimbulkan berbagai gangguan penyakit. Seperti stroke, jantung, dan lain-lain, sehingga sebagian orang terkadang tidak menyadari kehadirannya. Mereka baru menyadari setelah mengalami gejala tertentu, seperti sakit kepala ketika bangun tidur atau tengkuk kaku dan pegal-pegal.

Untuk mengobati gangguan hipertensi atau darah tinggi bisa dilakukan dengan menggunakan obat darah tinggi alami. Dengan menggunakan obat alami tubuh akan lebih aman karena tidak mempunyai efek samping. Lalu apa saja sih obat darah tinggi yang alami itu ? Berikut beberapa ulasannya, yuk kita simak.

Terapi Herba Dari Buah

Di Indonesia banyak sekali jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk penyembuhan hipertensi atau darah tinggi. Jenis buah-buahan ini antara lain belimbing, buah pala, strawberi, mengkudu, pepaya muda, MurbeiĀ  dan masih banyak lagi lainnya. Berikut beberapa jensi serta cara penggunaannya.

1. Buah Belimbing

Pertama menggunakan buah belimbing, caranya ambil beberapa buah lalu dicuci bersih dan diparut atau diblender, tambahkan sedikit perasan lemon. Resep ini diminum dua kali sehari. Selain diparut atau diblender belimbing bisa juga dikonsumsi secara langsung.

Selain buahnya daun belimbing juga merupakan obat darah tinggi alami. Caranya ambil segenggam daun belimbing dicuci bersih kemudian ditumbuk peras dan ambil airnya kurang lebih 1-2 sendok makan dan ditambahkan 1 sendok madu Resep ini diminum rutin 2 x sehari.

2.Resep Kedua Buah Mengkudu

Menggunakan buah mengkudu. Resep ini cara penggunaannya ambil 2 buah mengkudu cuci bersih kemudian buang bijinya. Kemudian parut atau dihaluskan saring dan ambil sarinya. Air perasan mengkudu ini kemudian disaring dan diminum sehari 2 kali.

3. Resep Ketiga  Buah Pepaya Muda Dan Buah Pala

Buah pepaya yang masih muda juga dapat dijadikan sebagai obat darah tinggi alami. Ambil buah pepaya mudah, cuci bersih dan diparut lalu peras dan saring. Air perasan tersebut diminum sehari 2 kali. Resep diulang selama tiga berturut turut. Selain pepaya muda resep lainnya dengan menggunakan buah pala. Caranya, buah pala segar diparut lalu diperas airnya lalu diminum selama 2 kali sehari.

Terapi Herba Sayuran

Selain menggunakan terapi herba dengan buah. Pengobatan hipertensi atau darah tinggi ini dapat dilakukan dengan menggunakan terapi herba sayuran. Obat darah tinggi alami ini selain mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari, juga aman dan tidak memiliki efek samping.

1. Resep Pertama Sayur Lobak

Menggunakan sayur lobak yang masih segar. Cuci bersih kemudian diparut dan diperas, Saring dan ambil airnya kurang lebih setengah gelas. Kemudian air perasan lobak tersebut diminum dua kali sehari. Penggunaan resep ini dilakukan selama 7 hari berturut turut.

2. Resep Kedua Daun Seledri

Menggunakan daun seledri. Cara penggunaanya ambil 20 batang daun seledri dan dicuci bersih. Kemudian ditumbuk atau bisa juga diblender. Saring dan dan diminum rutin 3 kali sehari. Penggunaan resep menggunakan daun sledri ini lakukan selama tiga hari berturut turut.

Baca Juga : Kenali Diet Ketogenic: Pengertian, Tips dan Manfaatnya

Selain diparut atau diblender bisa juga dilakukan dengan cara lain yaitu dengan merebus 15 batang daun seledri yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong menjadi tiga dan tambahkan 3 gelas air. Kemudian direbus hingga mendidih dan biarkan hingga air tersisa 1 satu gelas diminum 2 kali sehari.

3. Resep Ketiga Terung Ungu, Rambut Jagung Dan Alang-alang

Obat darah tinggi alami menggunakan terapi sayuran dengan menggunakan kombinasi antara terung ungu, rambut jagung dan alang-alang. Cara penggunaan resep ini ambil 250 g terunung ungu, 30 g rambut jagung, 150 g alang-alang,  Rebus ketiga bahan tersebut dengan 1 liter air sampai mendidih dan tersisa hingga 400cc. Kemudiam disaring dan minum secara teratur 2 kali sehari.

Makanan Dan Minuman Sehat

Selain menggunakanterapi herba buah dan sayuran, obat darah tinggi alami juga bisa dengan konsumsi makanan dan minuman sehat. Berikut beberapa jenis makana dan minuman berkasiat yang wajib dipahami untuk pengobatan hipertensi atau darah tinggi.

1. Buah Alpukat

Cara penggunaan buah alpukat untuk obat darah tinggi alami yaitu dengan cara dijus. Jus alpukat sangat bermanfaat dikonsumsi penderita hipertesi. Karena dalam buah alpukat ini banyak mengandung asam folat dan juga vitamin E. Selain itu kaya kalium namun rendah kalori sehingga sangat efektif meredan gangguan hipertensi.

2. Tumis Sayur Terung Unggu

Cara penggunaannya tumis terung ungu sebanyak 250 g dicuci bersih dan dipotong potong untuk dibuat tumis. Bisa juga ditambahkan dengan tauge. Konsumsi tumis terung ungu dengan sayur tauge ini secara teratur. Selain ditumis bisa juga dimasak sesuai selera.

Demikian informasi singkat mengenai obat darah tinggi alami. Semoga dapat memberikan manfaat bagi yang sedang mengalami masalah dengan tekanan darah tinggi. Hal yang paling utama yaitu kendalikan pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *