Simak Manfaat Sari Kurma Untuk Anak-Anak Hingga Orang Dewasa

Simak Manfaat Sari Kurma Untuk Anak-Anak Hingga Orang Dewasa – Kurma adalah buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Rasanya yang manis menyebabkan buah ini banyak digemari dan dijadikan hidangan untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, buah kurma ternyata juga memiliki segudang manfaat. Untuk mendapatkan manfaat dari buah kurma, Anda juga bisa menggunakan sari kurma sebagai gantinya agar lebih praktis. Dan saat ini sudah banyak sekali produk sari kurma yang beredar dengan kualitas dan harga yang beragam. Berikut adalah beberapa manfaat sari kurma yang baik untuk kesehatan Anda.

Sebagai minuman kesehatan yang memenuhi kebutuhan gizi, sari kurma sangat baik untuk dikonsumsi. Minuman yang terbuat dari ekstrak kurma ini mengandung karbohidrat sederhana sebanyak 70% dari total nutrisi yang ditawarkan. Selebihnya, kita bisa mendapatkan serat, protein, vitamin A dan vitamin B hingga zat besi. Berikut ini adalah uraian lengkap seputar manfaat sari kurma bagi kesehatan.

Memberi Kecukupan Kalori

Mengkonsumsi sari kurma secara rutin dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh. Kandungan utama kurma adalah karbohidrat yang terdiri dari glukosa, fruktosa, dan glukosa yang berperan dalam pembentukan energi. Salah satu manfaat sari kurma adalah membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan memulihkan energi dengan cepat setelah berolahraga. Meski tinggi kalori, karbohidrat dalam sari kurma tergolong karbohidrat sederhana sehingga tidak mempengaruhi berat badan.

Manfaat Sari Kurma, Mengoptimalkan Kerja Otak

Tak hanya bagi orang dewasa, sari kurma juga bermanfaat untuk kesehatan anak khususnya mengoptimalkan kinerja otak. Kandungan antioksidan flavonoid yang terkandung dalam kurma dapat memperkuat daya ingat dan meningkatkan kemampuan belajar. Oleh karena itu, disarankan bagi para orang tua memberikan sari kurma pada anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.. 

Sari kurma mengandung antioksidan yang terdiri dari antosianin, asam ferulat, asam kafeat, dan asam protokatekuat. Kelompok antioksidan ini berperan dalam mencegah peradangan dan terbentuknya plak pada sel otak. Karena sel-sel otak terjaga, maka resiko penyakit yang berkaitan dengan kemunduran ingatan seperti demensia dan alzheimer semakin rendah. Menurut penelitian, antioksidan ini juga berperan penting dalam mengatasi stres dan kecemasan.

Menjaga Kesehatan Syaraf dan Jantung

Tubuh kita membutuhkan kalium untuk menjaga keseimbangan cairan. Akan tetapi, cairan tidak hanya didapat dari air mineral saja. Ada banyak sumber makanan yang bisa memasok kalium, di antaranya adalah sari kurma. Menerima asupan kalium secara rutin dapat menurunkan resiko terkena penyakit stroke. Selain itu, kalium yang terkandung dalam sari kurma dapat memelihara fungsi otot dan saraf yang mengendalikan jantung. 

Mengendalikan Gula Darah

Manfaat sari kurma berikutnya yang bisa kita dapatkan adalah mengontrol gula darah. Rasa manis alami yang terdapat pada kurma merupakan jenis fruktosa yang baik bagi tubuh. Buah yang mengandung tinggi serat ini dapat membantu tubuh mengendalikan kadar gula darah. Serat dari kurma juga memiliki indek glikemik rendah sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. 

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat di dalam sari kurma tergolong serat yang tidak larut, sehingga baik untuk sistem pencernaan. Dengan adanya serat tidak larut, pergerakan usus besar jadi lebih teratur dan melancarkan pembuangan. Mengkonsumsi serat tidak larut bisa menghindari terjadinya sembelit dan diare. Tak hanya itu, sari kurma mengandung asam fenolik yang menyehatkan usus dan menurunkan resiko kanker.

Mencegah Osteoporosis

Manfaat lain dari mengkonsumsi sari kurma adalah mencegah osteoporosis. Di dalam kurma terdapat zinc, selenium dan mangan yang berguna untuk kepadatan tulang. Kurma juga mengandung fosfor, kalsium, dan magnesium yang menjadikan tulang semakin kuat. Wanita hamil dan menyusui memiliki resiko terkena osteoporosis yang lebih besar, sehingga dianjurkan mengkonsumsi sari kurma.

Baca Juga : Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

Untuk Mencegah Osteoporosis, Konsumsi Sari Kurma

Demikian manfaat dari mengkonsumsi sari kurma yang perlu diketahui. Selain memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mengkonsumsi sari kurma secara teratur dipercaya dapat menurunkan resiko terkena kanker. Penggunaan sari kurma pada wanita hamil juga dapat memicu produksi hormon oksitosin yang melancarkan proses persalinan. Hormon oksitosin dapat meningkatkan sensitivitas dan melebarkan leher rahim, sehingga kontraksi dapat berjalan lancar. 

Memilih Produk Sari Kurma Yang Tepat

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa saat ini sudah banyak produk sari kurma di pasaran dengan berbagai macam merk yang berbeda baik dari kualitas maupun harganya. Untuk itu baik untuk kita lebih selektif dalam memilihnya. Semakin baik kualitasnya tentu akan berpengaruh baik pula untuk kesehatan kita. Sari Kurma Kurmaqu merupakan salah satu produk sari kurma plus madu yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Menggunakan sari kurma dengan kualitas premium super dan madu pilihan. Selain khasiatnya yang sudah banyak terbukti, rasanya yang manis dan nyaman di tenggorokan merupakan salah satu keunggulannya dibanding produk lainnya sehingga menjadikannya alasan mengapa banyak orang berpindah ke sari kurma kurmaqu. Untuk itu bagi Anda yang ingin mendapatkan beragam manfaat dari buah kurma dan madu, informasi ini bisa Anda jadikan referensi. Ingin membuktikannya sendiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *